A Grain Of Wheat Ministries

Membaca Online
Babel

BABEL

Bab 2

Babel, buku oleh David W. Dyer

PUBLIKASI MINISTRIES “A GRAIN OF WHEAT”

Oleh David W. Dyer

DAFTAR ISI

Bab 1: SI PELACUR

Bab 2: BABEL (Bab saat ini)

Bab 3: DARAH PARA MARTIR

Bab 4: BABEL SAAT INI

Bab 5: KEHANCURAN BABEL

Bab 6: UMAT-KU PERGILAH DARI PADANYA

Bab 7: GEREJA KATOLIK ROMA



BABEL

Dalam tulisan suci, “wanita” iblis, pelacurnya, memiliki nama spesifik lain. Dalam nubuat nabi, dia disebut "Babel". Babel adalah seorang wanita yang berpakaian indah. Dia berhiaskan permata dengan batu-batu berharga, mutiara, dan emas. Tidak diragukan lagi, dia memiliki tata rias yang indah dan rambutnya ditata dengan profesional.

Wanita ini menarik secara sensasional. Dia mewakili hal-hal dan kesenangan paling hebat dan paling memikat yang ditawarkan dunia ini. Seluruh perannya adalah untuk merayu hati manusia agar menjauh dari Tuhan demi kekayaan dan kesenangan yang dunia ini tawarkan.

Dalam Wahyu pasal 17 ada tertulis tentang dia. Tampaknya dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Raja-raja di bumi merusak moral mereka dengan hubungan perzinaan dengannya dan penduduk dunia mabuk - benar-benar mabuk - dengan kesenangan dan hal-hal yang dia tawarkan (ay. 2).

Mereka semua berzina dengannya. Hati mereka jauh dari Tuhan dan hubungan cinta yang diserahkan kepada-Nya, malahan sebaliknya mereka mengejar kepuasan dengan iblis sebagai gantinya. Mereka semua terburu-buru untuk mendapatkan dan menikmati segala sesuatu yang ditawarkan kerajaan iblis.

Mengapa dia disebut "Babel"? Itu karena menurut Perjanjian Lama, Babel adalah lambang dari perilaku duniawi seperti itu. Dia adalah pusat dari budaya memanjakan dan penuh dosa yang penuh dengan segala jenis ekses. Dia adalah tempat paling mewah, paling makmur, sekaligus paling kuat di dunia.

Dunia dan semua yang ditawarkannya terpusat di dalam dirinya, di puncak pengaruh dan kekuatannya. Dia adalah teladan dari keduniawian dan dosa pada waktu itu. Karena itu "Babel" berperan sebagai jenis dari semua sensualitas, kesenangan, dan dosa yang ditawarkan dunia ini.

Tentu saja saat ini, wanita spiritual dan tak bermoral ini masih ada. Faktanya, dia terlihat merajalela di dunia kita saat ini. Ada tertulis: bahwa pelacur ini “duduk di tempat yang banyak airnya” (Wahyu 17:1).

Ini berarti pengaruhnya meluas. Pengaruhnya mencapai seluruh dunia. Dikatakan bahwa “Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa” (Wahyu 17:15).

Di tangannya ada cawan emas. Cawan itu penuh dengan daya tariknya yang menggoda. Itu dipenuhi dengan "percabulan". Itu mewakili semua hal yang ditawarkan dunia ini. Dia menawarkan cawan itu kepada semua orang, membujuk mereka untuk datang dan minum sampai indra mereka tumpul dan hati mereka ditinggalkan untuk mencari hal-hal dari dunia ini. Sejumlah besar orang melahap "minuman" ini secepat mungkin, menyerahkan diri mereka sepenuhnya pada hubungan perzinaan dengan wanita iblis itu.

Ke mana pun Anda bepergian di dunia ini, sebagian besar populasi bangsa mabuk anggur ini. Mereka mengejar kesuksesan, kekayaan, rekreasi, dan semua yang ditawarkan dunia ini dengan gila. Mereka sedang terburu-buru untuk mendapatkan lebih banyak dari segalanya yang benar-benar bagian dari kerajaan iblis.

Tipu daya dan tipu muslihat Setan yang halus dalam menawarkan pria dan wanita pengganti yang menarik bagi suatu hubungan dengan Allah sedang bekerja! Sebagian besar dunia, baik di dalam maupun di luar gereja, berada dalam hiruk pikuk untuk mencoba memuaskan hasrat duniawi mereka dengan memanjakan semua kesenangan yang ditawarkan oleh "wanita" ini. Mereka memang mabuk dengan anggur percabulannya.

Akibatnya, hati mereka jauh dari Tuhan. Kasih sayang mereka telah ditarik dan dirampas oleh persembahan kerajaan iblis.

Akhir bab 2

Baca bab-bab lain secara online:

DAFTAR ISI

Bab 1: SI PELACUR

Bab 2: BABEL (Bab saat ini)

Bab 3: DARAH PARA MARTIR

Bab 4: BABEL SAAT INI

Bab 5: KEHANCURAN BABEL

Bab 6: UMAT-KU PERGILAH DARI PADANYA

Bab 7: GEREJA KATOLIK ROMA

We are always looking to offer books in more languages.


Want to help us by translating or proofreading books?

How to volunteer